'/> Ini Akhirnya Kalau Sering Mencharge Smartphone Semalaman -->

Info Populer 2022

Ini Akhirnya Kalau Sering Mencharge Smartphone Semalaman

Ini Akhirnya Kalau Sering Mencharge Smartphone Semalaman
Ini Akhirnya Kalau Sering Mencharge Smartphone Semalaman
Mencharge smartphone (foto : digitaltrends.com)
Semakin berkembannya teknologi dan komunikasi , semakin banyak juga aplikasi yang diterapkan pada smartphone. Aplikasi-aplikasi tersebut memang mengatakan laba dan akomodasi bagi penggunanya.

Namun , semakin banyaknya aplikasi semakin menurun juga daya baterai. Bukan hanya menurun , kondisi baterai pun semakin jelek dan tidak berfungsi dengan baik. Mencharge merupakan acara yang dilakukan kadab daya baterai smartphone mulai melemah atau habis. Kebanyakan pengguna mencharge ulang daya baterai mereka di malam hari kadab tidur.

Kebanyakan smartphone kadab ini memilki daya baterai yang sangat terbatas. Panas dan charging pada tegangan tinggi sanggup menurunkan daya fungsi baterai.

Selain itu , smartphone yang dipakai memilki kemampuan untuk mengontrol overcharge. Namun , bila overcharge dilakukan terus menerus selama berjam-jam sanggup menjadikan daya tahan baterai menurun.

Untuk menciptakan daya tahan baterai tetap baik , lakukanlah charging kadab baterai mencapai 10%-5% , lantaran charging kadab daya baterai 0% sanggup menjadikan kerusakan permanen yang menciptakan daya baterai tak sanggup diisi kembali.

Selain itu , mencharge dengan cara biasa (tidak melalui komputer , power bank) akan ludang keringh baik bagi usia baterai. Lakukan charge pada siang hari agar kadab daya penuh smartphone sanggup segera dicabut dari charger.
Advertisement

Iklan Sidebar