'/> 6 Tanda-Tanda Awal Kanker Yang Sering Diabaikan -->

Info Populer 2022

6 Tanda-Tanda Awal Kanker Yang Sering Diabaikan

6 Tanda-Tanda Awal Kanker Yang Sering Diabaikan
6 Tanda-Tanda Awal Kanker Yang Sering Diabaikan
Batuk (foto: bbc.co.uk)

Kita tiruana tahu kanker adalah penyakit yang sangat mematikan dan tidak ringan dan sepele disembuhkan jikalau sudah terlanjur parah. Satu-satunya cara mengobati kanker adalah dengan mengenali gejala-gejala awal kanker.

Jika tanda-tanda awal kanker sudah dikenal , kemungkinan besar kanker tersebut segera bisa diobati dan kemungkinan besar bisa sembuh total kembali. Namun sayang , banyak orang yang menyepelekan tanda-tanda awal kanker.

Rata-rata orang tidak tahu wacana tanda-tanda awal kanker dan sering mengabaikannya. Padahal , tanda-tanda awal ini jikalau dibiarkan bisa jadi sel kanker yang ganas dan tidak ringan dan sepele untuk disembuhkan. Dilansir dari safebee.com , memberikankut enam tanda-tanda awal kanker yang sering diabaikan.

1. Penurunan berat badan

Penurunan berat tubuh yang berludang kecepehan terjadi tanpa ada proses penurutan berat tubuh , menyerupai berolahraga atau diet. Jika Anda mengalami penurunan berat tubuh tanpa lantaran , sebaiknya Anda pergi ke dokter untuk memeriksanya.

Menurut American Cancer Socienty (ACS) , di antara duduk kasus medis lainnya menyerupai parasit atau tiroid yang terlalu aktif , penurunan berat tubuh yang tidak sanggup dijelaskan , merupakan tanda kanker perut , kerongkongan , pankreas atau paru-paru.

2. Demam

Demam sanggup membantu Anda untuk melawan infeksi. Namun , jikalau demam terus berkelanjutan , mungkin sanggup memberikan tanda-tanda kanker menyerupai limfoma non-Hodgkin. Jika suhu tubuh Anda mencapai 103 derajat F atau ludang kecepeh tinggi lagi , sebaiknya Anda segera memeriksanya.

Menurut National Cancer Institute , tanda-tanda lain dari limfoma non-Hodgkin yaitu kehilangan berat tubuh , berkeringan di malam hari , batuk , dan pembengkakkan kelenjar getah bening.

3. Masalah menelan

Jika Anda ketidak ringan dan sepelean menelan terus menerus , segeralah memeriksanya. Hal ini sanggup disebabkan oleh asam refluks atau bisa menjadi tanda-tanda dari kanker kerongkongan , tenggorokan atau perut.

4. Suara serak dan batuk

Suara tiba-tiba serak , dan batuk tak kunjung berhenti? Alangkah baiknya Anda segera mencari kontribusi medis. Suara serak sanggup menjadi tanda-tanda dari kanker laring atau kelenjar tiroid , dan batuk yang mengganggu sanggup menjadi tanda-tanda kanker paru-paru.

5. Luka kulit yang tak kunjung sembuh

Jika Anda melihat tahi lalat yang berubah , periksalah ke dokter lantaran ditakutkan itu adalah tanda-tanda kanker kulit. Perubahan kulit lainnya , termasuk perubahan pigmen , perubahan kulit yang terlihat merah , menyerupai bintik-bintik , tahi lalat atau kutil , juga bisa menjadi tanda-tanda awal kanker kulit.

6. Lelah terus menerus

Jika tubuh Anda tidak terasa segar sesudah bangkit tidur malam , sebaiknya Anda waspada. Kelelahan yang tak kunjung hilang bisa menjadi tanda-tanda awal leukemia , kanker usus besar atau kanker perut.
Advertisement

Iklan Sidebar